Tak Jadi Pesta Sabu, 6 Staf Administrasi Fakultas Hukum UIT Masuk Bui

Share:
Staf administrasi Fakultas Hukum Kampus UIT Makassar tertangkap membawa sabu

Staf administrasi Fakultas Hukum Kampus UIT Makassar tertangkap membawa sabu

Diposkan.com – Kapolsek Rappocini, Kompol Muari berhasil menangkap enam orang staf administrasi Fakultas Hukum, Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Rabu (2/3) sekitar pukul 03.30 WITA.

Kompol Muari mengamankan Andi Tanwir Mappanyukki alias Jun, Silvana (30), Regina (25), Fili Rumpas (26), Floura Sumanti (27) dan Nufita Sumanti (30).

Sebelumnya, Jun memperlihatkan gelagat yang mencurigakan ketika berada di samping mini market yang ada di Jalan Landak Baru. Karena gelagatnya tersebut, polisi mengikuti tersangka hingga di Jalan AP Pettarani kemudian menemukan satu sachet sabu seberat sepertiga gram yang disembunyikan di lipatan ponselnya.

Setelah kasus kepemilikan sabu tersebut dikembangkan, polisi berhasil meringkus lima rekan pelaku  yang sementara menunggu di Wisma Latimojong.

Baca Juga:   Istri Anggota Kepolisian Yang Diduga Dibunuh Oleh Suaminya Sendiri, Ternyata Calon Pimpinan KPK

Kompol Muari menjelaskan bahwa sabu seharga Rp 400 ribu tersebut merupakan hasil urunan yang dibeli dari lelaki berinisial Fr yang masih dalam pengejaran. Dua orang yang diduga bersaudara masing-masing Floura Sumanti dan Nufita Sumanti urunan masing-masing Rp 50 ribu jadi total Rp 100 ribu, sementara Andi Tanwir Mappanyukki alias Jun yang tanggung Rp 300 ribu untuk membeli sabu.

“Jadi ke enam orang ini bisa dijerat UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 112 dengan ancaman pidana penjara minimal 4 tahun, maksimal 12 tahun, pasal 113 dengan ancaman pidana penjara minimal 5 tahun, maksimal 15 tahun,” jelas Kompol Muari seperti dilansir oleh Merdeka.com.

Tak Jadi Pesta Sabu, 6 Staf Administrasi Fakultas Hukum UIT Masuk Bui | Metanisa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya