Presiden Instruksikan Pengembangan Wisata Danau Toba

Share:

408382_02300816122015_jokowi_sedih

Diposkan.com – Pada kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumatera Utara, lebih tepatnya di kawasan wisata danau Toba pada Selasa (1/2/16). Jokowi meminta pengembangan wisata Danau Toba segera dilaksanakan. Sebelumnya sudah dilakukan rapat terbatas yang dilaksanakan di Istana bersama Gubernur Sumatera Utara bersama dengan bupati yang ada di sekitar danau Toba. Rencana pengembangan wisata Danau Toba.

“Tadi sudah dibicarakan dan final mengenai pengembangan kawasan wisata Danau Toba. Ini sebetulnya sudah mulai Agustus lalu, kemudian ditindaklanjuti dengan beberapa rapat terbatas dan terakhir rapat di Istana dengan gubernur Sumut dan seluruh bupati yang ada,” Ujar Presiden Joko Widodo saat diwawancarai di Hotel Niaga, Simalungun, Sumatera Utara.

Pada kesempatan tersebut, Joko Widodo menggelar Rapat Ulang tentang pembahasan pembangunan kawasan Danau Toba. Rapat terbatas bersama beberapa jarjaran tersebut dinamai dengan ‘bersatu untuk Danau Toba’.

Baca Juga:   Gerhana Matahari Total di Yogya, Matahari Tertutup Sampai 83 Persen

“Sekarang kita ulang lagi (rapat) dengan gubernur dan 7 bupati. Sudah sepakat semuanya dan kita ingin membangun bersama-sama,” Tambah Joko WIdodo.

Selain dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara dan beserta jajaran Bupati yang daerahnya disekitaran Danau Tiba, rapat tersebut juga dihadiri oleh Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pariwisata Arief Yahya,Menteri PU dan PERA Basuki Hadimuljono, Seskab Pramono Anung, Kapolda Sumut Irjen Pol Ngadino dan  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen L Pusung.

Alasan Joko Widodo terus mengebut pengembangan kawasan Danu Toba adalah Danau Toba termasuk dari salah satu 10 destinasi wisata prioritas yang ditetapkan pemerintah.

Presiden Instruksikan Pengembangan Wisata Danau Toba | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya