Resiko Yang Ditimbulkan Oleh Gerhana Matahari Total

Share:

664xauto-gerhana-matahari-besok-dipercaya-tanda-kiamat-150319c

Diposkan.com – Jelang fenomena gerhana matahari total yang akan berlangsung pada 9 maret 2016, banyak orang yang menunggu-nuggu fenomena ini untuk mereka saksikan bersama. Bahkan banyak orang yang sengaja untuk mencari tempat yang tepat untuk bisa menyaksikan gerhana matahari ini.

Memang fenomena ini jarang sekali ditemukan  meskipun dalam seumur hidup manusia, belum tentu manusia tersebut untuk berbondong-bondong bisa melihat secara langsung gerhana matahari tersebut. Namun anda juga harus berhati-hati dengan melihat secara langsung atau istilahnya dengan mata telanjang.

Karena hal ini dapat beresiko bagi kesehatan mata kita, khususnya retina kita. Mata kita akan menangkap cahaya khususnya sinar ultraviolet yang berbahaya untuk mata kita sebanyak mungkin pada saat gerhana matahari total tersebut berlangsung. Akibatnya retina akan terlihat bintik hitam setiap kita menoleh kemanapun, hal ini akan sangat sulit disembuhkan. Semua orang tidak menyadari, jika yang berbahaya adalah fase gerhana matahri total yang bisa mengakibatkan hal tersebut diatas.

Baca Juga:   Dukung Acara Gerhana Matahari Total, Telkomsel Gelar 4G LTE

Bahkan pemerintah Indonesia pernah melarang warganya untuk melihat gerhana matahari total secara langsung pada 11 Juni 1983. Sampai-samoai pemerintah mengeluarkan instruksi agar semua warganya menutup lubang jendela agar tidak ada cahaya masuk ke rumah, akhirnya banyak warga yang hanya bersembunyi di rumah pada saat itu.

 

 

 

Resiko Yang Ditimbulkan Oleh Gerhana Matahari Total | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya