KPU Akan Pertimbangkan Pemilihan Menggunakan Contreng

Share:

ilustrasi-coblos-pemilu

Diposkan.com – Usulan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang mengenai diberlakukannya kembali sistem pemilihan umum yang menggunakan bolpoin alias dicontreng akan dipertimbangkan kembali oleh pihak KPU. Melalui Ketua Umum KPU, Husni Kamil Manik mengatakan akan mempertimbangkan hal tersebut, seperti yang dilakukan pada Pemilu tahun 2009.

“Sebenarnya, contreng memakai pulpen kan pernah dilakukan pada Pemilu 2009. Kita evaluasi dengan pelaksanaan yang sekarang, kalau memang lebih efektif kami pertimbangkan,” Ujar Husni Kamil Malik Saat ditemui di balai Sarbini.

Sebelumnya pada kesempatan yang sama, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa pemilihan umum yang menggunakan paku atau dicoblos itu cenderung lebih kuno dan tidak berbudaya. Maka dari itu Jusuf Kalla menghimbau KPU agar mempertimbangkan hal ini.

Baca Juga:   Jusuf Kalla : Hormati Pemerintahan Sebelumnya, Khususnya Pemerintahan SBY

“Dulu pernah sempat pakai pulpen, sekarang pakai paku lagi. Coba pertimbangkan kembali supaya lebih berbudaya,” Ucap Jusuf Kalla.

Selian itu Jusuf Kalla juga mengingatkan kepada anggota DPR agar tidak merubah-rubah undang-undang mengenai pemilu.

“Jangan setiap pemilu, ubah undang-undang, mestinya tidak perlu, ini kepada anggota DPR,” Tambah Jusuf Kalla

Pada kesempatan tersebut Jusuf Kalla menghadiri Bawaslu Award yang dilaksanakan oleh KPU untuk memberikan penghargaan kepada tokoh atau organisasi masyarakat yang ikut serta dalam pengawasan pemilu.

 

KPU Akan Pertimbangkan Pemilihan Menggunakan Contreng | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya