Pemerintah Belum Keluarkan Travel Warning Terkait Virus Zika

Share:
Pemerintah Belum Keluarkan Travel Warning Terkait Virus Zika

Pemerintah Belum Keluarkan Travel Warning Terkait Virus Zika

Pemerintah mengungkapkan belum mengeluarkan peringatan perjalanan kepada negara-negara yang sedang terjangkit virus zika.

Retno Marsudi selaku Menteri Luar Negeri mengatakan pemerintah harus berkewajiban menginformasikan perihal potensi penyebaran penyakin dari negara-negara tertentu yang akan didatangi oleh WNI.

“enggak, kami hanya memberikan informasi mengenai negara yang akan dituju, bukan selalu travel warning,” ujarnya seperti yang kami kutip dari laman bisnis.com, Selasa (2/2/2016).

Retno juga mengatakan adanya potensi bahaya kesehatan dari negara tertentu adalah informasi yang kewenangannya ada ditangan Kementerian Kesehatan.

“Informasi tentang detailnya ada ditangan Kementerian Kesehatan, namun intinya pemerintah selalu memberikan informasi mengenai hal itu,” tambahnya lagi.

Baca Juga:   Manfaat Menumbuhkan Jenggot Pada Pria

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menggelar rapat darurat di Jenewa, Swiss dengan bahasan penyebaran virus yang banyak dialami oleh banyak negara di Amerika Selatan.

Seperti yang kami rangkum dari laman Reuters,setidaknya ada 2.100 wanita hamil di Kolombia yang positif terinfeksi virus Zika yang banyak tertular dari nyamuk. Virus itu di anggap dapat membuat otak janin nantinya tidak berkembang sebagaimana mestinya.

Lalu di negara lain, Brazil juga sudah menyatakan perang terhadap virus itu dan menetapkan keadaan kesehatan darurat. Pemerintah Brazil sendiri sudah melaporkan 4.180 kasus yang diduga mikrosepalus sejak Oktober lalu dan 270 diantaranya positif terjangkit virus.

Pemerintah Belum Keluarkan Travel Warning Terkait Virus Zika | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya