Raih Juara di Ajang Google Code-In, 3 Siswa Indonesia Harumkan Nama Bangsa

Share:

Google Code in - Diposkan

Diposkan.com – Tiga putra bangsa kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia melalui kompetisi tahunan yang diadakan oleh Google. Mereka adalah Scott Moses Sunarto, Raefaldhi Amartya Junior, dan Kaisar Arkhan.

Pada ajang yang bertajuk Google Code-In (GCI) 2016 tersebut, ketiganya berhasil meraih urutan pemenang utama. Dan mengalahkan pesaingnya dari sejumlah negara lain seperti Singapura, Hongkong, Romania, Inggris, Jerman, bahkan Amerika Serikat.

Dari keseluruhan peserta lomba yang berjumlah 1.340 siswa dari seluruh belahan dunia, terpilih 34 anak yang menjadi pemenang. Dan Moses, Raefal serta Kaisar berhasil mengungguli dari pemenang lainnya.

Baca Juga:   Wow, Google Luncurkan Papan Tulis Pintar “Jamboard”

Proses penyeleksesian hingga terpilihnya menjadi pemenang tidaklah mudah. Setidaknya ada 842 tugas yang harus diselesaikan peserta selama babak penyisihan.

Sebagai informasi, Google sudah mengadakan ajang CGI ini sejak tahun 2008 untuk memberikan sarana bagi siswa remaja usia 13 sampai 17 tahun di seluruh dunia sebagai pengembang game online .

Bagi pemenang ajang tersebut, Google akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengunjungi Google Campus, Palo Alto, San Francisco, Amerika Serikat. Tidak hanya itu, pemenang juga akan berkesempatan bertemu para engineer terbaik Google serta melihat indahnya teluk San Fransisco.

Raih Juara di Ajang Google Code-In, 3 Siswa Indonesia Harumkan Nama Bangsa | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya