Apple Tolak dan Hapus Aplikasi Asal Iran, Mengapa?

Share:

Apple store - diposkan

Diposkan.com – Tak hanya warga yang berasal dari 7 negara yang sebagian besar muslim dilarang untuk masuk ke negara Amerika Serikat, namun ternyata aturan baru Donald Trump tersebut juga membuat aplikasi iOS buatan developer dan startup asal Iran terpaksa dihapus oleh Apple.

Mengutip dari selular.id ( 1/2/2017) aplikasi yang menjadi korban penghapusan salah satunya adalah aplikasi e-commerce Digikala yang terkenal akan penggunanya yang banyak.

Tidak hanya menghapus, menurut informasi Apple juga tidak menerima aplikasi yang dijukan Iran. Menurut pihak Apple hal itu dikarenakan App Store absen di Iran. Bahkan untuk mendukung pernyataannya tersebut, Apple juga mengutip sejumlah aturan mengenai Sanksi dan Transaksi Iran.

Baca Juga:   Berbeda dari Sebelumnya, Layar iPhone Terbaru Akan Berukuran 5 Inci

Apabila Apple benar-benar melakukan penghapusan dan penolakan tersebut, hal itu akan sangat bertolak belakang dengan kebijakan Apple sebelumnya.

Sementara itu, di Iran saat ini telah tersebar 6 juta unit iPhone yang merupakan hasil selundupan dengan rata-rata 100.000 unit dalam tiap bulan.

Apple Tolak dan Hapus Aplikasi Asal Iran, Mengapa? | Ari Purwanti | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya