Tax Amnesty Perkuat Bursa Efek Indonesia Siap Saingi Singapura

Share:

diposkan-bursa-efek
Diposkan.com – Program pengampunan pajak (tax amnesty) berdampak besar pada pasar modal Indonesia. Hal ini dikarenakan jumlah nilai transaksi harian saham di PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melewati transaksi harian Singapura dan Malaysia.
Direktur Utama BEI, Tito Sulistio mengatakan, biasanya, transaksi harian di bursa saham sekitar Rp 5,5 triliun, dan sejak adanya program amnesti pajak melonjak jadi Rp 8 triliun.
“Transaksi harian naik signifikan. Tadinya Rp 5,5 triliun per hari menjadi Rp 8 triliun per hari. Apakah ini efek tax amnesty? Bisa saja,” kata Tito saat workshop pasar modal, Sabtu (1/10) seperti yang dilansir dari Kompas.com.
Tito menambahkan jika nilai transaksi tersebut lebih besar empat kali dari Singapura, dua kali dari Malaysia, dan enam kali dari Filipina. Apalagi, kata Tito, saat ini sektor pasar modal di Singapura tengah menghadapi masalah.
Hal ini disebabkan dari 250 perusahaan yang tercatat di bursa saham adalah perusahaan asing dan 100 perusahaan di antaranya bermasalah. Sehingga jelas Tito, Singapura tengah menghadapi permasalahan ini. Sehingga dirinya yakin jika kondisi ini akan membuat BEI melampaui Singapura.
Kondisi Malaysia minus 5 persen, Singapura minus 1 persen. Tito juga menegaskan jika BEI akan mengalahkankan Singpura, Malaysia, dan Thailand dalam waktu tiga tahun.

Tax Amnesty Perkuat Bursa Efek Indonesia Siap Saingi Singapura | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: bursa efek, bursa efek indonesia

Kirim Komentar

Berita Lainnya