Menkeu Tegaskan Masa Tax Amnesty

Share:

menkeu-tegaskan-masa-tax-amnesty

Diposkan.com – Kebijakan pemerintah untuk memberikan pengampunan pajak atau yang biasa disebut dengan tax amnesty kepada para pengusaha memang seperti menjadi angina segar untuk para pengusaha di Indonesia yang mempunyai harta di luar negeri.

Namun pada tahap sebelumnya memang sedikit mendapatkan perubahan untuk nilai tarif tebusan yang harus dibayarkan pengusaha. Namun menurut menteri Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyebutkan nilai tersebut tidak banyak berubah signifikan.

“Kami mau bilang, periode I dengan tarif tebusan 2 persen cuma sampai Jumat ini (30/9/2016). Tapi Wajib Pajak masih diberi kesempatan menyampaikan tiga kali Surat Pernyataan Harta (SPH) menurut Undang-undang Tax Amnesty,” Ujar Sri Mulyani yang dilansir oleh liputan6.com.

Namun sepertinya banyak dari pengusaha salah dalam mengartikan kenaikan yang seharusnya tidak terjadi. Hal itu terbukti dari beberapa pengusaha yang ada untuk segera melakukan tax amnesty sebelum bulan Oktober-Desember.

Baca Juga:   Pendapat Indah Permatasari Terhadap Haters

“Misalnya pengusaha di Kadin menganggap kenaikan tarif tebusan di periode II, berasa dunia akan ‎runtuh. Padahal naiknya cuma dari 2 persen ke 3 persen, tidak naik sampai 200 persen,” Lanjutnya.

Namun Sri Mulyani sendiri mengutarakan bahwa pihak pemerintah sebenarnya bukan untuk mengejar harta dari para pengusaha yang ada di luar negeri. Namun hal tersebut lebih ke dalam sebagai langkah ekspansi yang dilakukan oleh pemerintah.

“‎Deklarasi merupakan aset besar dan sumber yang baik buat ekonomi kita. Bukan saya mau ngejar-ngejar tapi perekaman jadi lebih akurat supaya pengusaha bisa estimasi rencana ekspansi dan pemerintah bisa membuat kebijakan yang tepat,” Tutupnya.

Menkeu Tegaskan Masa Tax Amnesty | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya