Mendagri Sudah Terima Surat Cuti Calon Pertahana

Share:

mendagri-sudah-terima-surat-cuti-calon-pertahana

Diposkan.com – Genderang Pilkada di beberapa daerah di Indonesia memang saat ini sudah akan dimulai, dari berbagai daerah yang ada di Indonesia nampaknya sudah mempersiapkan diri untuk menyambut pesta rakyat lima tahunan tersebut.

Salah satu aturan yang disepakati sebelumnya adalah untuk calon pertahana yang akan maju, diwajibkan untuk memasukkan surat cuti selama memasuki waktu Pemilihan Kepala Daerah. Namun sata dikonfirmasi kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo sudah memasukkan surat cuti.

“Semua sudah memasukkan surat cuti,” Ujar Tjahjo Kumolo

Untuk permasalahan uji materi yang diajukan calon pertahana untuk UU Pilkada, hal ini memang menunggu keputusan pasti dari MK.

Baca Juga:   Sheila Marcia Akan Gugat Kiki Mirano DI Tangerang Atau Jakarta Utara

“Kami masih tunggu MK. Tapi di UU Pilkada (Undang-Undang Nomor 10/2016), saat pendaftaran, calon petahan harus ajukan cuti,” imbuhnya.

Untuk maslah PLT yang akan menggantikan jika nantinya terjadi cuti, bisa diambil alih oleh eselon I untuk provinsi, sedangkan untuk eselon II digunakan untuk tingkat provinsi.

“Bisa dari sekda provinsi atau juga eselon I Kemdagri (Kementerian Dalam Negeri). Kalau kabupaten/ kota yang penting dia eselon II,” Lanjutnya.

Mendagri Sudah Terima Surat Cuti Calon Pertahana | Hendry Setio Prakoso | 4.5 | Tag: cuti calon kepala daerah pertahana, pertahana

Kirim Komentar

Berita Lainnya