Per 1 April Harga Premium Turun

Share:

antarafoto-promo-bbm-pertalite-yogyakarta-280915-afa-6

Diposkan.com – Kabar gembira untuk anda yang saat ini menggunakan premium sebagai bahan bakar kendaraan bermotor anda, karena pada hari ini premium resmi turun sebesar Rp 500, banyak orang yang sudah menunggu – nunggu kabar ini. Pasalnya banyak bahan pokok lainnya yang dipengaruhi oleh harga premium ini. Mereka berharap dengan turunnya premium ini dapat menstabilkan harga pokok lainnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said , Sudirman Said menyatakan pada per tanggal 1 April harga premium akan turun dari harga Rp 6.950 menjadi Rp 6.450. Dan juga bahan bakar lainnya juga ikut merasakan penurunan harga tersebut yaitu Solar, juga turun sebesar Rp 500. Yang semula dari harga Rp 5.650 per liter.

Baca Juga:   Pertamina dan PGN Bergabung Harga Gas Turun

“Pada hari ini kami memutuskan harga premium yang semula Rp 6.950 per liter, pada 1 April menjadi Rp 6.450. Jadi turun Rp 500. Kemudian minyak solar semula Rp 5.650 per liter menjadi Rp 5.150 per liter. Harga minyak tanah tetap dan tidak ada perubahan,”

Sudirman Said menambahkan bahwa kebijakan ini merupakan lanjutan dari program yang dicanangkan pemerintah untuk melakukan review harga BBM sesuai dengan minyak dunia.

“Pemerintah konsisten menjaga bahwa setiap tiga bulan harga akan direview kembali. Tetapi harga yang kita putuskan ini sudah mempertimbangkan situasi bulan Juni-Juli, yang akan memasuki puasa dan Lebaran,”

Per 1 April Harga Premium Turun | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya