JK Terima Laporan Dirut Pertamina, Tak Bahas Penurunan BBM

Share:

gedung-pertamina

Diposkan.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla,  mengatakan, dalam pertemuannya dengan Dirut PT Pertamina Dwi Soetjipto, tidak membahas mengenai penurunan harga BBM namun hanya melaporkan perkembangan Pertamina dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Wapres,  Jakarta (1/3).

Dwi Soetjipto datang untuk melaporkan perkembangan Pertamina di tengah menurunnya harga minyak dunia. Saat ini Pertamina masih kuat dibandingkan perusahaan sejenis di negara lain. Hal ini disebabkan perusahaan minyak plat merah tersebut masih memperoleh keuntungan yang cukup baik padahal harga minyak terus menurun.

Sehingga, JK memberikan arahan agar Pertamina lebih banyak berinovasi. Seperti inovasi dalam hal efisiensi, meningkatkan produk lain, kilang, modernisasi dan pemasaran yang baik.

Selain melaporkan perkembangan Pertmina saat ini, Dwi  juga melaporkan kepada JK rencana Pertamina dalam waktu dekat sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), adalah menambah stok minyak mentah sebanyak-banyaknya. Mengingat, harga minyak yang sedang murah di pasaran dengan memanfaatkan kilang yang ada di dalam negeri dan luar negeri untuk menampungnya.

Baca Juga:   Google Rayakan Ultah ke-18

“Kita tentu akan bicara dengan para vendor untuk kita bisa memiliki stok dan boleh jadi yang kedua adalah kita akan bekerjasama atau kita mengembangkan para vendor membangun storage (kilang) di Indonesia. Kita akan kembangkan pengadaan yang sekarang dengan kita membuka pembelian secara impor dari luar negeri atau dengan konsinyasi di dalam negeri,” kata Dwi seperti yang dilansir dari beritasatu.com Selasa (1/3).

Sementara itu, mulai 1 Maret 2016, Pertamina menurunkan harga Pertamax di DKI Jakarta sebesar Rp 200 per liter atau dari Rp 8.150 menjadi Rp 7.950 per liter. Sementara harga Pertamax Plus turun dari Rp 9.050 menjadi Rp 8.850 per liter. Sedangkan, untuk harga Pertalite, turun Rp 100 per liter dari sebelumnya Rp 7.600 menjadi Rp 7.500 per liter.

JK Terima Laporan Dirut Pertamina, Tak Bahas Penurunan BBM | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya