Newmont Hanya Beri Negara Royalti Sebesar Rp 34,7 T Selama 15 Tahun Beroperasi

Share:

newmont

Diposkan.com – 15 tahun PT Newmont Nusa Tenggara (Newmont) beroperasi hanya menyetorkan royalti kepada negara sebesar Rp 34,7 triliun, berupa pajak, nonpajak dan royaltiNewmont tetap berkomitmen untuk memenuhi segala kewajiban yang telah diatur dalam kontrak karya. Bahkan di tahun 2015 terjadi peningkatan pembayaran royalti,

“Khusus royalti, pembayaran selama 2015 adalah sebesar Rp1,04 triliun, lebih besar dibanding tahun sebelumnya yakni Rp 222 miliar, yang dibayarkan melalui Kementerian Keuangan setiap kuartal,” kata Presiden Direktur Newmont Rachmat Makkasau dalam rilis di Mataram, Selasa (1/3) seperti yang dilansir dari inilah.com.

Kenaikan pembayaran royalti 2015 dibandingkan tahun sebelumnya, disebabkan karena adanya kenaikan produksi yang mendekati kapasitas maksimal. Rachmat juga mengatakan, Newmont akan berusaha untuk memenuhi kewajiban keuangan, secara tepat waktu dan sesuai kontrak karya serta ketentuan lainnya.

Baca Juga:   Wobderful Indonesia Raih Penghargaan Terbaik di Bursa Pariwisata Dunia

Bahkan dari mulai beroperasi pada 2000 hingga Desember 2015, Newmont memberikan manfaat ekonomi terhadap perekonomian daerah berupa pembayaran gaji kepada 7.500 karyawan senilai Rp 11,5 triliun. Pembelian barang dan jasa sebesar Rp 49,3 triliun di tingkat lokal maupun nasional, serta program-program pengembangan masyarakat sebesar Rp 1,6 triliun.

Newmont Hanya Beri Negara Royalti Sebesar Rp 34,7 T Selama 15 Tahun Beroperasi | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya