Anak Hamzah Haz Resmi Ditahan Polda Metro Jaya

Share:

unduhan (9)

Diposkan.com – Anggota DPR sekaligus anak dari salah satu wakil presiden Indonesia, Hamzah Haz, Ivan Haz harus meringkup di sel Polda Metro Jaya. Ivan Haz ditahan dimulai pada tanggal (29/2) jam 21.00. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Krishna Murti mengatakan penahanan yang dilakukan kepada Ivan Haz akan dimulai dari hari ini sampai 20 hari kedepan.

“Penahanan terhadap yang bersangkutan dimulai hari ini sampai 20 hari kedepan,” Ujar Krishna Murti.

Sebelumnya diketahui, Ivan Haz terjerat kasus mengenai KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) terhadap pembantunya yang berinisial T berumur 20 tahun. Tetapi pada tanggal (29/2) pukul 10.45 WIB Ivan Haz memenuhi panggilan Polda Metro Jaya didampingi oleh pengacaranya.

Baca Juga:   Kasus “Kopi Sianida”, Hani Sahabat Mirna Jalani Pemeriksaan Selama 11 Jam

Atas perbuatanya tersebut, Ivan Haz diancam pasal 44 dan 45 undang-undang nomor 23 tahun 2004 mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Menurut Krisna, Ivan Haz sudah mengakui hal tersebut yang sudah disangkakan pada dirinya. Dan setelah itu sudah dirasa bukti yang dibutuhkan sudah mencukupi akhirnya dilakukan penahanan.

“Yang bersangkutan sudah mengakui terhadap fakta yang kami sampaikan. Penahanan dilakukan karena alasan objektif dimana unsur-unsur pasal dan alat bukti mencukupi,”

Penahanan ini juga bertujuan untuk Tersangka agar tidak menghilangkan barang bukti nantinya.

“Tersangka dikhawatirkan menghilangkan barang bukti, mengulangi dan melarikan. Kami khawatir kami lakukan penahanan. Atas tindakan pidana terhadap pembantunya,”  Tambah Krisna Murti.

Anak Hamzah Haz Resmi Ditahan Polda Metro Jaya | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya