Penggusuran Berjalan Lancar, Kafe Daeng Aziz Rata Dengan Tanah

Share:

hujan-tak-surutkan-penggusuran-kalijodo-jjBgiafwHg

Diposkan.com – Kawasan Kalijodo yang akan digunakan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), akhirnya pada hari Senin (29/2) dilaksanakan eksekusi. Meskipun banyak protes yang dilancarkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama tetap menginstruksikan untuk membongkar semua kawasan yang terletak di Jakarta Utara dan Jakarta Barat tersebut.  Kebanyakan warga memang sudah pindah ke Rumah Susun dan sebagian PSK sudah pulang ke kampong masing-masing.

Semua bangunan sudah luluh lantah dengan tanah, tidak terkecuali dengan bangunan yang dimiliki oleh pentolan Kalijodo yaitu Daeng Aziz juga tidak luput dari pembongkaran petugas. Kafe yang dinamai dengan kafe Intan tersebut juga sudah rata dengan tanah. Kafe yang mempunyai 3 lantai tersebut membutuhkan watu 1 jam untuk meratakan dengan tanah.

Baca Juga:   Penggusuran Kalijodo, Razman minta Komnas HAM Turun Tangan Dalam Pembongkaran

Meskipun kafe Daeng Aziz sudah dibongkar, perlawanan untuk menempuh jalur hukum terus dilakukan oleh Daeng Aziz. Melalui pengacaranya, Razman Nasution mengatakan bahwa jika ada kasus yang sudah didaftarkan ke Pengadulan, menurut Razman tidak boleh dilakukan eksekusi.

“Jadi, setelah gugatan ini didaftarkan, tidak boleh ada penggusuran sampai adanya putusan,” Ujar Razman.

Razman menambahkan, hal ini bisa saja terjadi kesalahan jika SP1 nya salah, secara otomatis SP2 dan SP3 juga akan salah.

“Kalau nanti diputuskan SP 1-nya ini salah, tidak boleh ada SP 2 dan SP 3. Artinya, tidak boleh ada penggusuran,” ujar Razman.

Penggusuran Berjalan Lancar, Kafe Daeng Aziz Rata Dengan Tanah | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya