Apa Benar Masyarakat Rindu Dengan Capres Mantan Militer ?

Share:
Apa Benar Masyarakat Rindu Dengan Capres Mantan Militer ?

Apa Benar Masyarakat Rindu Dengan Capres Mantan Militer ?

Nama panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo disebut-sebut akan kembali diperhitungkan dalam pemilihan presiden 2019 nanti. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh Segitiga Institute, ada banyak masyarakat yang kembali melirik Gatot sebagai capres. Dengan berlatar belakang seorang militer, jenderal bintang empat itu dianggap bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Pengamat politik dari lembaga Populi Center, Usep S Ahyar menganggap saat ini belum ada sosok ideal dari kalangan militer yang bisa menjadi presiden Indonesia. Menurutnya, muncul nama Gatot merupakan upaya untuk membangun opini publik saja.

“Saya kira dari kalangan militer sudah tidak ada. Saat munculnya nama tokoh militer, itu cuma kepentingan membangun opini publik. Sekali lagi analisis tersebut dilakukan dengan metode jelas, respondennya berapa dan bagaimana memilih sampelnya,” terang Usep sebagaimana yang kami kutip dari laman merdeka.com, Senin (1/2/2016).

Baca Juga:   Ade Komarudin Akan Ambil langkah Untuk Mengembalikan Nama Baik

Dia juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga pernah melakukan survei serupa Oktober 2015 silam. Hasilnya berbeda, tokoh dari kalangan militer justru tidak menonjol. Dari hasil tersebut, nama-nama seperti Joko Widodo dan Prabowo Subianto masih berada di urutan teratas.

“Kalau di survei yang kita lakukan, tertinggi dipegang oleh Jokowi, selanjutnya ada Prabowo dan terakhir Pak ahok. Survei itu tidak ada menyebut nama Gatot. Sekarang dari kalangan ini sudah habis masanya pak SBY, elektabilitas dari kalangan militer sudah selesai, sekarang sudah tidak relevan,” terangnya.

Apa Benar Masyarakat Rindu Dengan Capres Mantan Militer ? | Riko Yudiansa | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya