Dirjen Pajak Targetkan Tak Ada Lagi Tax Amnesty

Share:

diposkan-pajak

Diposkan.com – Dirjen Pajak Ken Dwijugiasteadi memiliki target khusus di tahun 2017. Dirinya berharap setelah program tax amnesty selesai, Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan itu ingin agar basis data Wajib Pajak lebih akurat dan jumlahnya semakin banyak.

“Tahun depan saya berharap bahwa kita bisa menetapkan budget ini dengan tax base yang akurat sekali. Artinya tahun berikutnya setelah Maret tidak ada Tax Amnesty lagi, harus kita kurangi lagi nanti,” ujar Ken seperti yang dilansir melalui tribunnews.com.

Ken menjelaskan jika basis data Wajib Pajak sesuai dengan penerimaan, maka penghitungan untuk penetapan belanja negara menjadi sesuai. Sehingga defisit anggaran dapat diatasi pada beberapa sektor melalui efisiensi di beberapa pos dana belanja negara.

Baca Juga:   Industri Kertas Indonesia Siap Tembus 3 Besar Dunia

“Artinya anggaran disesuaikan dengan tax base yang benar-benar sudah siap, orang belanja kalau sudah pasti uangnya saya dapat sekian baru kita belanja,” ungkap Ken.

Ken pun mengaku selama ini pemerintah lebih dulu menetapkan anggaran belanjanya. Padahal 80 persen penerimaan negara yang berasal dari pajak belum pasti angkanya setiap tahun.

“Kalau kemarin kan nggak, belanja dihitung dulu, terus duitnya? Lu yang cari, kan bingung. Untuk belanja apa, kita tahu duit kita berapa, kita belanja yang duitnya cukup,” jelas Ken.

Dirjen Pajak Targetkan Tak Ada Lagi Tax Amnesty | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya