Geser Samsung, Huawei Duduki Posisi ke 2 Smartphone paling Profitable

Share:

huawei-diposkan

Diposkan.com – Sepanjang tahun 2016 ini prestasi Huawei dalam bisnis smartphonenya terbilang cukup pesat. Bahkan, dari awalnya Samsung yang menjadi merk dengan keuntungan paling tinggi, kini posisi tersebut diduduki oleh Huawei.

Mengutip dari selular.id Laporan dari firma riset Strategy Analytics mengklaim bahwa Huawei adalah manufaktur smartphone yang paling menguntungkan kedua secara keseluruhan untuk kuartal yang berakhir 30 September tahun ini. Vivo dan Oppo, vendor satu kampung halamannya, berada di posisi ketiga dan keempat. Sementara, Apple masih betah menduduki posisi pertama.

Tercatat di kuartal ketiga 2016 ini Huawei mencetak angka lebih dari USD200 juta pada laba operasi smartphone di seluruh dunia. Hasil tersebut menyumbang sebesar 2,4 % keuntungan smartphone secara umum pada periode ini. Capaian tersebut membuat Huawei mampu menyingkirkan Samsung dari posisinya.

Baca Juga:   Ini Bocoran Spesifikasi dan Harga 3 Perangkat Baru Huawei P9

Walaupun sebenarnya Samsung dalam mengapalkan smartphonenya memiliki jumlah dan volume yang melebihi vendor lain, namun akibat masalah ditariknya Samsung Galaxy Note 7 dari edaran, menyebabkan laba smartphone turun drastis.

Prestasi yang dicapai Huawei bukan tanpa sebab. Hal tersebut dikarenakan beberapa faktor yakni produk dengan kualitas yang tinggi, rantai pasokan yang efisien. Serta efektifnya pemasaran.

Geser Samsung, Huawei Duduki Posisi ke 2 Smartphone paling Profitable | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: hasil photo vivo v5

Kirim Komentar

Berita Lainnya