Situs Resmi Habibrizieq.com Diblokir Kemenkominfo, Kenapa?

Share:

habibrizieq-com-diposkan

Diposkan.com – Sebelumnya sejumlah situs yang memuat unsur SARA di blokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo). Yang terbaru adalah giliran situs resmi habibrizieq.com yakni milik Imam Besar FPI Habieb Rizieq Shihab yang diblokir oleh pemerintah.

Situs yang diblokir sejak 26 November lalu ini bukan tanpa alasan. Pasalnya Kemenkominfo menilai bahwa situs habibrizieq.com juga memuat isi yang membuat resah masyarakat. Walaupun begitu tidak ada masalah dengan Habib Rizieq.

“Ini bukan karena Habib Rizieq-nya, namun karena kontennya. Pertimbangannya, isinya berpotensi menimbulkan keresahan yang besar di masyarakat,” kata Noor dikutip dari news.detik.com.

Noor juga menjelaskan bahwa semua pihak yang menyelenggarakan jasa internet (PJI/ISP) diminta oleh Kemenkominfo untuk melakukan pemblokiran. Hanya saja, mungkin ada yang belum melaksanakan.

Baca Juga:   DPR Desak DJP dan Kemenkominfo Kejar Pajak Google

“Yang melaksanakan adalah ISP. Kami me-request ke ISP, tinggal ISP melaksanakan dalam waktu yang cepat atau agak belakangan,” kata Noor.

Saat diposkan.com mengakses situs habibrizieq.com laman yang terbuka adalah ‘Internet Positif’ atau ‘Oops’. Hingga saat ini terkait diblokirnya situs resminya, Habib Rizieq masih enggan mengkonfirmasi.

Situs Resmi Habibrizieq.com Diblokir Kemenkominfo, Kenapa? | Ari Purwanti | 4.5 | Tag: habibrizieq com

Kirim Komentar

Berita Lainnya