Aksi 212, PT KAI Rekayasa Jalur Kereta Api Jarak Jauh

Share:

diposkan-aksi212

Diposkan.com – Adanya aksi 212 akan membuat terjadinya kemacetan di kawasan Monumen Nasional, Jakarta pada Jum’at (2/12). PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan rekayasa jalur kereta api (KA) terutama pada kereta jarak jauh yang biasa mengawali dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Gambir. PT KAI melakukan rekayasa untuk mengantisipasi penumpang yang mungkin kesulitan naik dari Stasiun Gambir.

Dalam rekayasa itu, semua KA yang berangkat atau menuju Stasiun Gambir pada 2 Desember akan Berhenti Luar Biasa (BLB) di Stasiun Jatinegara.

“Jadi penumpang KA yang kesulitan untuk menuju ke Gambir bisa naik dari Stasiun Jatinegara, di mana biasanya KA keberangkatan Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini demi memudahkan pelayanan penumpang,” kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Sapto Hartoyo, Rabu (30/11).

Baca Juga:   Mudik Lebaran 2016, PT KAI Raup Pendapatan Rp 459 Miliar

Sapto mengatakan, rekayasa berlaku pada Jumat (2/11), sejak keberangkatan KA 20 (Argo Parahyangan) pukul 05.00 WIB sampai dengan keberangkatan KA 58 (Purwojaya) pukul 22.15 WIB. Total ada 30 KA yang akan terkena rekayasa. Kereta-kereta itu terdiri dari 27 KA reguler, dan 3 KA tambahan dari Stasiun Gambir.

30 KA akan tetap berangkat dari Stasiun Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi di Stasiun Jatinegara sehingga juga berhenti di sana. Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan tersebut dapat naik dari Stasiun Jatinegara.

“Kita juga menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang di sana,” tambah Sapto.

Aksi 212, PT KAI Rekayasa Jalur Kereta Api Jarak Jauh | Fisika Fikri | 4.5 | Tag: aksi 212

Kirim Komentar

Berita Lainnya