Makar Libatkan Banyak Pihak

Share:

makar-libatkan-banyak-pihak

Diposkan.com – Banyak pihak yang menyayangkan rencana pelarangan demonstrasi yang akan dilakukan pada tanggal 2 November. Namun hal berbeda ang diyngkapkan oleh Anggota Komisi III DPR Dossy Iskandar Prasetyo, mengatakan bahwa rencana demonstrasi tersebut tidak harus dilarang. Namun dirinya mengatakan harus diperhatikan agar tidak disusupi pihak untuk makar.

“Kenapa harus demo dua kali? Barangkali tuntutannya belum dipenuhi. Karena dianggap penegakan hukum belum adil, itu kan boleh saja. Yang tidak boleh kan kalau dibelokkan ada muatan politik lain. Apalagi ramai-ramai isu makar. Itu (isu makar) sebenarnya berlebihan ya,” Ujar Anggota Komisi III DPR Dossy Iskandar Prasetyo  detik.com.

Baca Juga:   Calon Gubernur DKI Jakarta Janjikan Sertifikasi Guru

Selain itu dirinya mengatakan bahwa sebenarnya makar terdapat banyak pihak yang memang terlibat didalamnya, hal itu menjadi seperti hal yang harus diperhatikan.

“Makar itu ada elemennya, selalu melibatkan kekuatan militer, ada kegiatan penggunaan kekuasaan negara. Apakah itu kekuasaan kehakiman, kekuasaan legislatif, atau pembangkangan sipil atau pembangkangan birokrasi, itu selalu ada dalam aksi makar. Tidak mungkin makar itu dari kelompok masyarakat tertentu ada nekan-nekan kemudian kepala negara ganti, dari mana?,” Sambungnya.

 

Makar Libatkan Banyak Pihak | Hendry Setio Prakoso | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya