IHSG Diprediksi Menguat Hari Ini

Share:

diposkan-ihsg-naik

Diposkan.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan rupiah pada perdagangan hari ini Selasa (1/11) diperkirakan menguat. Pengamat Bahana Securities memprediksi jika IHSG akan bergerak mixed cenderung menguat terbatas di kisaran 5.400-5.450.

Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain ASII, PPRO, AKRA, INCO, dan SSMS. Bahana Securities juga memperkirakan rupiah akan bergerak di kisaran 12.900.13.100 dengan kecenderungan menguat, setelah pada perdagangan Senin (31/10 ditutup melemah ke level 13.033.

Sedangkan IHSG pada perdagangan Senin (31/10) ditutup naik 13 poin (0,23 persen) ke level 5.422,85. Selain itu, nilai transaksi di pasar reguler sebesar Rp 5,6 triliun bergerak anomali dari bursa regional ditengah hari terakhir pelaporan keuangan kuartal III 2016.

Sebanyak enam sektor mengalami kenaikan dipimpin sektor aneka industri dan perdagangan. Sementara hanya sektor industri dasar, konsumer, dan infrastruktur yang mengalami penurunan. Bukan hanya itu sebanyak 181 saham mengalami kenaikan, 163 saham mengalami penurunan, 89 saham tidak mengalami perubahan dan 143 saham tidak mengalami perdagangan.

Baca Juga:   Pemerintah Segera Umumkan Kenaikan Cukai Rokok

Sementara saham-saham yang menjadi pendorong bursa antara lain GGRM, UNTR, BBNI, BMRI, dan ASII. Pihak asing juga tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp 137,6 miliar dengan saham-saham yang banyak dijual asing antara lain TLKM, BUMI, ASII, UNVR, dan BBRI.

“Secara teknikal, indeks naik tipis dan bertahan diatas MA20 disertai volume. Stochastic positif sementara RSI dan MACD goldencross,” tulis Bahana dalam keterangan tertulis, Selasa (1/11) yang dilansir dari Kompas.com.

IHSG Diprediksi Menguat Hari Ini | Fisika Fikri | 4.5

Kirim Komentar

Berita Lainnya